Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Virus Corona Jadi Pandemi

Setelah virus Corona dinaikkan statusnya oleh WHO menjadi pandemi, maka membuat kita semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Seluruh anggota dan organ tubuh, baik paru-paru, jantung, dan sebagainya harus selalu dijaga kesehatannya. Hal ini bisa dilakukan dengan cara melakukan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan. Dengan melakukan hal-hal tersebut, kita akan memperoleh banyak manfaat. Selain tubuh menjadi lebih sehat, kita juga bisa terhindar dari virus, salah satunya virus Corona.
Seperti dikutip dari Sunlife, berikut ini sembilan cara menjaga kesehatan saat virus Corona jadi pandemi.

1. Rutin Mencuci Tangan
Cara menjaga kesehatan saat virus Corona jadi pandemi yang pertama adalah dengan rajin mencuci tangan. Cara mencuci tangan yang baik dan benar seperti yang disarankan oleh WHO adalah dengan menggunakan sabun dan air.

2. Bersihkan Area di Sekitarmu
Cara menjaga kesehatan saat virus Corona jadi pandemi yang kedua adalah dengan membersihkan area di sekitarmu.

3. Jangan Menyentuh Permukaan yang Banyak Disentuh Orang Lain
Cara menjaga kesehatan saat virus Corona jadi pandemi yang ketiga adalah dengan meminimalisir sentuhan dengan permukaan yang sering tersentuh oleh orang lain.

4. Jangan Menyentuh Wajah dengan Tangan Kotor
Cara menjaga kesehatan saat virus Corona jadi pandemi yang keempat adalah dengan tidak menyentuh wajah saat belum mencuci tangan.

5. Pertimbangkan Kembali Rencana Perjalanan atau Liburanmu
Cara menjaga kesehatan saat virus Corona jadi pandemi yang kelima adalah dengan mempertimbangkan kembali rencana perjalanan atau liburanmu untuk saat-saat ini.

6. Tetap Berada di Rumah Setelah Pulang dari Luar Negeri
Cara menjaga kesehatan saat virus Corona jadi pandemi yang keenam adalah tetap berada di dalam rumah setelah pulang dari luar negeri, terutama jika negara yang baru saja kamu kunjungi adalah negara yang terserang Covid-19 atau virus Corona.

7. Jangan Pergi ke Kantor Jika Merasa Sakit
Cara menjaga kesehatan saat virus Corona jadi pandemi yang ketujuh adalah dengan tidak pergi ke kantor jika merasa sakit atau kurang sehat.

8. Pilih Dokter yang Berkualitas dan Terpercaya
Cara menjaga kesehatan saat virus Corona jadi pandemi yang selanjutnya adalah dengan menemui dokter yang berkualitas dan terpercaya jika kamu merasa kurang sehat.

9. Jangan Panik dan Cari Informasi yang Akurat
Cara menjaga kesehatan saat virus Corona jadi pandemi yang terakhir adalah dengan tidak panik dan mencari informasi yang akurat.

Referensi : https://wolipop.detik.com/health-and-diet/d-4943107/cara-menjaga-kesehatan-tubuh-saat-virus-corona-jadi-pandemi

Share This Post: